Tiga anggota triad ditangkap karena menipu HK0.000 dalam penipuan ‘Tebak Siapa’
togel

Tiga anggota triad ditangkap karena menipu HK$210.000 dalam penipuan ‘Tebak Siapa’

Tiga pria berusia 17 hingga 25 tahun ditangkap setelah polisi menangkap empat penipuan telepon “Tebak Siapa” di mana para korban ditipu dengan uang HK$210.000, karena polisi mengonfirmasi bahwa penipuan ini telah menjadi sumber pendapatan terbaru bagi masyarakat triad.

Menurut petugas dari unit anti-triad Sau Mau Ping, ketiganya adalah anggota dari dua perkumpulan triad. Petugas percaya masyarakat triad menemukan sumber pendapatan baru melalui penipuan ini dan menambahkan mereka akan melakukan lebih banyak penangkapan.

Dalam kasus pertama, seorang pria berusia 87 tahun menerima telepon dingin pada 20 Oktober dari https://waterday2004.org/ seorang penipu yang mengaku sebagai menantu pria tua itu. Penipu melanjutkan bahwa dia ditahan dan membutuhkan HK$30.000 sebagai jaminan untuk jaminannya.

Penipu kemudian mengumpulkan HK$30.000 secara langsung di halte bus, dan selanjutnya meminta HK$30.000 lagi kepada orang tua itu.

Saluran Standar

Selengkapnya>>

Pria tua itu kemudian mencoba meminjam uang dari seorang teman, yang merasa situasinya mencurigakan dan melaporkannya ke polisi. Polisi kemudian menyergap dan menangkap penipu – seorang pria berusia 17 tahun – ketika dia pergi ke halte bus untuk mengambil uang lagi.

Setelah penyelidikan mendalam, polisi segera menargetkan dan menangkap pria 17 tahun lainnya karena mendapatkan properti melalui penipuan pada hari berikutnya (21 Oktober) di Sha Tin. Petugas percaya bahwa keduanya juga terkait dengan dua penipuan “Tebak Siapa” lainnya di Mong Kok dan di Pulau Lantau, yang mengakibatkan kerugian sebesar HK$210.000.

Dalam kasus terpisah yang terjadi kemarin (Kamis), polisi menangkap seorang pria berusia 25 tahun di Sau Mau Ping, yang diduga terkait dengan penipuan “Tebak Siapa” keempat. Tidak ada kerugian yang dilaporkan dan petugas menyita tiga ponsel, tas dan uang tunai sekitar HK$8.000.

Polisi masih menyelidiki keberadaan hasil kejahatan lainnya.

Polisi menambahkan bahwa https://unitoto.info/ mereka menerima 40 laporan terkait penipuan “tebak siapa” dalam sembilan bulan pertama tahun ini, dan korbannya sebagian besar adalah orang tua dan pensiunan.

Mereka mendorong warga untuk melaporkan penipuan atau panggilan dingin yang mencurigakan dengan menghubungi 999 atau saluran bantuan anti-penipuan 18222.