Cara Membantu Pesenam Anda Lepas Saat Dia Terjebak Dalam Blok Mental
Stick It Girl Blog

Cara Membantu Pesenam Anda Lepas Saat Dia Terjebak Dalam Blok Mental

Apakah dia berada di tengah-tengah hambatan mental atau mengalami ketakutan setelah cedera, emosi yang terkait dengannya sangat besar. Dan ketika pesenam Anda merasa “macet”, itu bisa menambah bahan bakar ke api.

Perasaan buntu sering kali terdengar seperti “Saya tidak akan pernah mendapatkan ini” atau “Saya sudah mencoba segalanya” atau “Itu tidak akan berhasil.” Pesenam Anda telah “memutuskan” bahwa tidak ada yang akan membantunya melewati rintangannya, seringkali secara tidak sadar, dan membuat dirinya lebih terjebak dengan mentalitas ini. Dia mungkin murung atau banyak menangis. Dia sangat frustrasi dan merasa putus asa. Dia tidak ingin berhenti dari senam tetapi penderitaan yang ditimbulkannya luar biasa dan tidak pernah berakhir.

Sebagai ibunya, masuk akal jika Anda ingin membantunya melewati fase “macet” ini. Anda mungkin bersedia melakukan apa saja untuk membantu pesenam Anda menjadi dirinya yang bahagia lagi. Stres yang menyebabkan Anda dan pesenam Anda lebih dari yang dapat Anda tangani pada waktu-waktu tertentu. Anda lelah. Anda hanya ingin melewati waktu ini dalam perjalanan pesenam Anda. Dan Anda ingin pesenam Anda akhirnya merasa bahagia dan percaya diri lagi.

Bertahanlah, ibu senam!

Meskipun ini adalah waktu yang membuat frustrasi, ini juga merupakan waktu untuk belajar. Dan pelajaran pembelajaran terbesar adalah bagaimana melewati rintangan dengan mengubah satu hal yang dapat Anda kendalikan – pola pikir Anda.

Berikut adalah beberapa tip tentang bagaimana membantu pesenam Anda melewati perasaan “terjebak” nya.

1. Ingat ini pertandingan panjang

Hal penting untuk diingat adalah bahwa tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat proses ini. Dibutuhkan apa yang diperlukan. Dan seringkali lebih lama dari yang Anda inginkan.

Melewati pola pikir “macet” tidak terjadi dalam semalam. Ini adalah perjalanan yang bisa memakan waktu berbulan-bulan dan berbulan-bulan (kadang-kadang lebih lama). Jika pesenam Anda memiliki mental block yang parah, itu berarti kepercayaan dirinya rapuh. Dan karena kepercayaan diri adalah target yang bergerak, dibutuhkan waktu lama untuk membangun kepercayaan itu ke tempat yang stabil dan pasti lagi.

Inilah sebabnya mengapa kita melihat pasang surut ketika melewati hambatan mental dan ketakutan. Jika kepercayaan diri pesenam Anda tinggi hari itu, bloknya mungkin tidak ada. Tetapi jika kepercayaan dirinya berkurang, bloknya kembali dengan kekuatan penuh. Kuncinya, kemudian, adalah membantu pesenam Anda merasa percaya diri lagi.

Namun, jika dia dalam situasi di mana dia terus memblokir atau memiliki kinerja yang buruk, kepercayaan dirinya hanya akan terus menurun. Seringkali ini membawa kita ke pilihan yang sulit (lihat “perubahan besar” di bawah).

Terlepas dari itu, melewati hambatan mental dan ketakutan pasti merupakan permainan panjang jika pesenam Anda “macet” untuk sementara waktu. Dan Anda, sebagai ibunya, harus memiliki kesabaran dan pola pikir untuk menggali dalam jangka panjang.

2. Bantu dia mengubah pola pikirnya

Seringkali ketika pesenam Anda “macet” itu karena mereka mencoba untuk melewati rintangan mereka menggunakan pola pikir yang sama yang membuat mereka terjebak di tempat pertama.

Menurut Albert Einstein:

“Kita tidak dapat menyelesaikan masalah kita dengan pemikiran yang sama seperti yang kita gunakan ketika kita menciptakannya.”

Mengubah pola pikir adalah salah satu bagian terberat dari pembinaan pesenam melalui mental block. Kebanyakan pesenam menolak pemikiran baru karena cara berpikir lama mereka terasa nyaman dan aman. Meskipun mereka sangat ingin melewati blok mereka, sebagian besar tidak mau keluar dari zona nyaman mereka dan mencoba pola pikir yang berbeda. Jadi alih-alih mereka tetap dalam pola pikir yang terhambat dan terus melakukan hal-hal yang membuat mereka terjebak.

Sekali lagi, banyak dari ini berada di tingkat bawah sadar sehingga mereka mungkin tidak menyadarinya. Selain itu, mereka telah membangun jalur saraf yang kuat dan dalam untuk “terjebak” sehingga menjadi semakin menantang untuk menciptakan jalur baru yang positif.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk membantunya? Tangkap dia dalam komentar “macet” dan bantu dia menyadarinya. Ulangi kembali apa yang dia katakan sehingga dia bisa mendengar dirinya sendiri. Kebanyakan pesenam tidak menyadari bahwa pikiran mereka berada dalam pola ini.

Hal pertama yang saya kerjakan ketika melatih pesenam satu lawan satu adalah mengembangkan kesadaran akan pikiran dan kata-kata mereka karena inilah yang sering membuat mereka “macet”. Ini adalah proses yang membutuhkan waktu tetapi sepadan dengan usaha.

Sebagai ibunya, selalu waspada terhadap pikiran-pikiran “macet” itu. Anda mungkin berkata, “Saya mendengar Anda berkata ‘Saya TIDAK AKAN PERNAH melewati ini.’ Apakah itu yang benar-benar kamu pikirkan?”

Sekali lagi, hanya membawa kesadaran pada kata-kata dan pikirannya merupakan langkah penting untuk melewati perasaan “terjebak” itu.

3. Dorong pesenam Anda untuk menemukan minat lain

Ketika senam adalah kehidupan pesenam Anda, itu bisa membuatnya semakin “terjebak” ketika dia terbiasa di gym. Faktanya, senam menjadi semua yang dia pikirkan. Dan ketika dia terus memikirkan perasaannya yang “terjebak” ini hanya membawa lebih banyak energi negatif terhadap situasinya. Itu menciptakan perasaan “terjebak” yang lebih dalam.

Untuk membantu menghilangkan negativitas ini, dorong pesenam Anda untuk melakukan hal-hal lain untuk bersenang-senang. Dia bisa membuat kue, berkebun, membuat gelang, menari koreografi, menonton film lucu, berbelanja, menggambar, menyanyi, membaca, bermain dengan teman non-senam atau melakukan hal lain yang juga dia sukai. Dan jika dia tidak memiliki hal lain yang dia sukai, inilah saatnya untuk menemukan hobi lain untuknya.

Ini tidak hanya penting untuk membantu pesenam Anda mengalihkan pikirannya dari situasinya saat ini, tetapi juga akan membantu di tahun-tahun mendatang ketika ia beralih dari olahraga senam.

Jadi sebagai ibunya, bekerjalah dengan rajin untuk membantunya mengembangkan minat lain. Mereka tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Tapi dia membutuhkan gangguan dan sesuatu untuk dipikirkan selain senam.

4. Pertimbangkan untuk membuat perubahan besar

Terkadang cara terbesar untuk melewati pola pikir “macet” adalah dengan membuat perubahan besar. Dan perubahan itu biasanya melibatkan pergantian gym, tim, atau pelatih.

Ketika pesenam Anda masuk ke dalam pola pikir “macet”, pikiran dan tubuhnya bekerja secara otomatis. Mereka bereaksi dengan cara yang sama setiap kali terhadap rangsangan yang dia lihat setiap hari di gym. Jika dia menuju ke balok terlebih dahulu (seperti yang dia lakukan di setiap latihan), maka pikirannya mengambil alih dan berkata, “Oh bagus, ini dia lagi.” Dia mengembangkan kebiasaan berpikir yang terus menciptakan perilaku yang sama berulang-ulang yang melanggengkan hambatannya.

Dan jika dia memiliki pelatih yang membuatnya merasa tidak nyaman atau membuatnya takut, maka pesenam itu tidak akan berbicara atau mengomunikasikan apa yang dia butuhkan, sehingga menciptakan pola yang sama berulang-ulang. Pola-pola itu akan mencakup perasaan bahwa setiap latihan akan menjadi lebih sama. Dan perasaan itu dapat menyebabkan hambatan mental pada peristiwa lain saat kepercayaan dirinya dan kepercayaan dirinya menurun.

Meninggalkan gym adalah keputusan besar dan tidak akan menyelesaikan masalah pesenam Anda sepenuhnya. Namun, dalam banyak hal, hal itu dapat meredakan stres yang dirasakan pesenam Anda sehingga ia dapat melatih kembali keterampilannya di lingkungan yang lebih mendukung. Ini juga dapat menciptakan perubahan dalam lingkungan dan gaya pelatihan, hal-hal yang dapat membantu pesenam Anda “tidak mandek”.

SELALU patut dilihat apakah lingkungan tempat pesenam Anda melestarikan bloknya. Jika dia berada di gym yang mendukung dengan pelatih langsung yang secara aktif membantunya mengatasi ketakutannya, maka ini adalah lingkungan yang baik untuknya.

Namun, banyak pesenam yang saya lihat menjadi “terjebak” sering berada di gym yang sangat kompetitif dengan pelatih yang berlatih melalui metode kuno. Metode jadul itu biasanya berupa pemikiran untuk sekadar “mendorong” atau “melakukannya” tanpa titik dan pelatihan langsung yang terbatas begitu pesenam mencapai tingkat tertentu. Bahkan mungkin termasuk mencaci maki komentar atau mengabaikan pesenam Anda ketika dia tidak bisa menampilkan keahliannya.

Sementara banyak orang tua berpikir ini adalah cara yang seharusnya dilakukan di gym yang lebih kompetitif, kenyataannya BUKAN lingkungan yang sehat. Juara yang diciptakan dari gym itu diciptakan terlepas dari lingkungan, bukan karena itu.

Harap selalu pastikan pesenam Anda mendapatkan dukungan yang dia butuhkan dari pelatih di gymnya. Jika tidak, pertimbangkan dengan kuat mengapa Anda menahannya di sana. Apakah ini masalah kebanggaan (“Saya tahu pesenam saya cukup baik untuk berada di sini”)? Atau ada hal lain yang mencegah Anda pergi? Teman-temannya? Lokasi gymnya?

Intinya, jika pesenam Anda tidak berkembang pesat di gymnya, maka itu bukan yang paling cocok untuknya. Periode.

5. Bantu pesenam Anda tetap di jalurnya

Kita hidup di zaman di mana kita mengharapkan perbaikan cepat. Jika kami mencoba sesuatu selama satu atau dua bulan dan tidak berhasil, kami melanjutkan ke hal berikutnya. Kami menginginkan hasil dan kami menginginkannya kemarin.

Ini terutama berlaku untuk pesenam yang frustrasi yang tahu dia bisa melakukan lebih baik daripada yang dia lakukan. Dia ingin menunjukkan kepada pelatihnya bahwa dia layak berada di tim. Dia ingin melakukan keahliannya dan merasa seperti dia berada di sana. Dan jika ada tenggat waktu di depan mata (yaitu kompetisi penting) maka pesenam Anda semakin gelisah dalam usahanya untuk “melepaskan diri”.

Namun ironisnya para pesenam ini lah yang paling membutuhkan kesabaran. Mereka adalah orang-orang yang memiliki pekerjaan internal yang harus dilakukan untuk menjadi “tidak mandek” dan itu membutuhkan waktu selain tetap berada di jalur. Itu berarti melakukan pelatihan mental secara konsisten dan memberikan waktu, meskipun tampaknya tidak langsung berhasil. Kebanyakan pesenam menyukai solusi berikutnya atau “perbaikan” cepat berikutnya sebelum mereka memberikan waktu yang cukup untuk yang pertama.

Tidak buruk untuk mencoba berbagai hal untuk membantu pesenam Anda melewati hambatan mental – les privat, mengobrol dengan pelatihnya, pembinaan mental, terapi, akupunktur. Cukup periksa diri Anda dan pastikan Anda atau pesenam Anda tidak hanya mencari “perbaikan” tercepat. Jika demikian, dia akan terus memulai dari awal alih-alih mendapatkan daya tarik yang berharga.

Jika Anda mencoba memecahkan mental block dengan perbaikan cepat, mereka akan muncul lagi dan lagi. Melewati hambatan mental untuk selamanya membutuhkan fondasi kepercayaan diri yang kuat, pesenam yang sadar yang tahu kapan pikiran negatifnya mengambil alih, dan kemampuan untuk menyaring tekanan untuk membantu otaknya merasa lebih aman. Semua komponen ini membutuhkan waktu dan kesabaran. Dan sayangnya, ini mungkin berarti masih diblokir selama kompetisi penting. Atau “mengorbankan” musim ini demi musim yang lebih baik tahun depan.

Intinya – membantu pesenam Anda “tidak mandek” adalah pekerjaan yang sulit. Tapi Anda adalah orang terbaik untuk membantu pesenam Anda. Jadilah telinga pendengarnya, pelukan hangat, dan orang yang dapat dengan lembut memantulkan kembali apa yang Anda dengar berulang kali diucapkan pesenam Anda. Pastikan Anda membantu pesenam Anda menemukan minat lain sehingga ia memiliki outlet lain untuk dituju.

Juga pertimbangkan apakah perubahan besar perlu dilakukan seperti mengganti gym, level, atau pelatih. Terakhir, penting untuk tetap berada di jalur dan mencobanya sebelum beralih ke “perbaikan” berikutnya.

Mendapatkan “kemandekan” membutuhkan waktu dan kesabaran. Dan mengharuskan pesenam Anda untuk melepaskan hasil langsung dan kebutuhan untuk bersaing di kompetisi yang akan datang. Dibutuhkan apa yang diperlukan karena otak pesenam Anda yang bertanggung jawab. Jangan terburu-buru prosesnya!

—–

Jika Anda atau pesenam Anda membutuhkan dukungan, selain sumber daya di bawah ini, saya juga menawarkan sesi pelatihan satu lawan satu melalui Zoom.

Tautan Bermanfaat:

Togel singapore online merupakan permainan judi togel hari ini bersama pemain aktif paling banyak di Indonesia. Keamanan bermain judi togel singapore online sendiri sesungguhnya udah diakui oleh para pemain. Terlebih dengan menjadikan bandar http://128.199.211.35/togel-singapore/ terpercaya di Indonesia sebagai area bermain. Togelmania bisa memenangkan sejumlah keuntungan yang cukup menggiurkan. Dengan menawarkan sejumlah permainan togel singapore yang jadi beragam, Para togelers juga tidak bakal bosan cuma menebak angka singapore yang serupa setiap hari. Karena tiap tiap permainan yang di sediakan ini punyai syarat kemenangan yang berbeda. Sehingga tidak mengherankan togel singapore selamanya dihidangkan oleh seluruh situs judi togel online di Indonesia.